Beternak Ayam Kalkun

Satu lagi penghuni bamsbreeder setelah kelinci dan ayam bangkok, yaitu Ayam Kalkun, Entah kenapa masih di sebut ayam, padahal postur tubuh ayam kalkun dewasa hampir sebesar kambing. Ayam raksasa ini masih masuk keluarga burung, entah apa hubungannya dengan burung merak, tapi si pejantan memang mempunyai bulu-bulu yang bagus dengan ekor yang bisa mengembang seperti burung merak. 

Masih sedikit peternak yang memelihara ayam kalkun, untuk itulah pantas di coba bisnis ayam kalkun ini sebelum saingan menjadi banyak. Ayam kalkun dapat diambil dagingnya, dan tentu dagingnya banyak, di luar negeri seperti Amerika Daging kalkun sering di sajikan saat hari ThanksGiving, Natal dan hari besar lainnya. Mungkin karena dagingnya yang banyak sehingga cocok untuk acara keluarga besar yang sedang berkumpul.

Namun seperti halnya kelinci, ada juga penggemar yang menjadikan ayam besar ini sebagai kalkun hias. Kalkun jantan mempunyai bulu yang indah dan dapat meregangkan bulu ekornya persis seperti burung merak.

Prospek ternak kalkun masih sangat bagus, harga per ekor anakan ayam kalkun bervariasi antara 50.000 sampai 100.000 rupiah tergantung kualitasnya. Kualitas bukan berarti buruk atau bagus, namun biasanya terkait dengan warna bulunya.
Untuk Ayam kalkun dewasa siap telur / indukan harga berkisar 300 ribu sampai 500 ribu rupiah, Namun jangan kaget jika ada yang menjual indukan ayam kalkun seharga 3 juta sampai 6 juta rupiah per ekor.

Nah bagaimana ? Melihat harganya pasti and tertarik dengan unggas besar yang satu ini.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ayam / ayam kalkun / bisnis kalkun / Kalkun / ternak kalkun dengan judul Beternak Ayam Kalkun. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://bamsbreeder.blogspot.com/2012/12/beternak-ayam-kalkun.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Liena Yuningrat - Jumat, 21 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Beternak Ayam Kalkun"

Poskan Komentar